Rekrut Prajurit, TNI AU Prioritaskan Pemuda Subi

Loading...
Kolonel (Pnb) Azhar Aditama. F-ist

NATUNA (suarasiber.com) – Bandara Subi yang pernah digunakan oleh Jepang saat Perang Dunia II akan dijaga personel TNI AU. Pemuda Kecamatan Subi pun diberikan kesempatan untuk mendaftar.

Disampaikan oleh Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Kolonel Pnb Azhar Aditama, tahun ini TNI AU membuka penerimaan anggota untuk ditempatkan di Natuna.

“Penerimaan ini lebih spesifiknya untuk warga Kecamatan Subi,” terang Danlanud RSA, baru-baru ini.

Warga kecamatan ini mendapatkan prioritas karena yang diterima nanti ditugaskan menjaga Bandara Subi.

Namun dirinya belum bisa memberikan keterangan berapa jumlah anggota yang akan diterima. Hal itu lantaran belum diperoleh penjelasan resmi dari pusat.

“Jumlahnya belum tahu,” sambung Azhar.

Ia mengajak warga Subi, khususnya pemuda lulusan SMA sederajat untuk segera mendaftarkan dirinya ke Lanud RSA. Pendaftaran dibuka 25 Januari hingga 5 Maret 2018.

Mereka yang mendaftar, terang Azhar, akan dibina dahulu di Natuna. Dengan begitu, saat mengikuti tes mereka benar-benar telah memiliki kesiapan yang matang.

Kolonel Azhar menjelaskan, Bandara Subi merupakan aset negara yang dikelola oleh TNI AU. Landas pacunya berbahan dasar tanah keras dengan panjang 800 meter.

“Ke depan bandara itu bakal difungsikan, hanya saja memerlukan anggaran yang besar. Sebagai lokasi bekas perang, kondisinya cukup parah,” jelasnya. (mat)

Loading...