Presiden Jokowi Minta Para Menteri Tindak Lanjuti Jembatan Babin

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wajah Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun tampak semringah di tengah kerumunan wartawan usai keluar dari Istana Negara, Selasa (27/2/2018) petang. Pada hari itu Presiden Jokowi memang mengundang Gubernur Kepri untuk rapat terbatas bersama sejumlah menteri.

Rasa syukur, itu yang diucapkan Gubernur pertama kali. “Alhamdulillah Jembatan Batam – Bintan disetujui, juga yang lain.  Kami sampaikan semuanya, para menteri diminta menindaklanjutinya,” ujar Gubernur.

Presiden juga meminta dicari aturan supaya investasi yang masuk dipermudah. Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menurut Nurdin, pembangunan Jembatan Babin ini meningkatkan aktivitas ekonomi, mobilitas orang, kendaraan, barang dan jasa idustri serta pasokan air bersih/gas dari Batam-Bintan. Melalui pembangunan ini, martabar bangsa juga akan ditunjukkan.

“Ini hadiah untuk masyarakat Kepri,” imbuh Nurdin. Bila proyek kelar, ia yakin akan meningkatkan ekonomi Kepri dan nasional.

Dari Kepri, Gubernur didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Asisten Ekbang Syamsul Bahrum, Karo Pembangunan Aries Fhariandi, Kadis PU Abu Bakar, Kadis Perhubungan Jumhur Ismail, Kadisperindag Burhanuddin, Karo Humas Protokol dan Penghubung Nilwan, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Kawasan dan Investasi Jhon Kenesy dan Direktur PT Bintan Alumina Indonesia Santoni. (mat)

Loading...