Presiden Jokowi: Bangun Segera Jembatan Batam – Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan pembangunan Jembatan Batam – Bintan, segera dilaksanakan. Regulasi yang terkait dengan pembangunan jembatan yang akan menghubungkan dua pulau utama di Provinsi Kepri, dipermudah.

Perintah ini disampaikan presiden dalam pertemuan dengan Gubkepri H Nurdin Basirun dan beberapa pejabat Kepri di Istana Negara, Selasa (27/2/2018) sore.

Pembangunan jembatan ini nantinya akan didanai oleh konsorsium internasional. “Calon investor yang akan membangun jembatan ini sudah ada,” kata Gubkepri Nurdin Basirun usai pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Selain jembatan, sejumlah usulan pembangunan dari Kepri juga mendapatkan persetujuan dari presiden.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Nurdin Basirun diperintahkan menghadap presiden. Untuk membicarakan pembangunan Jembatan Batam Bintan, Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang dan Pelabuhan Batu Ampar.

Gubernur menyampaikan, Jembatan Babin akan mempercepat pergerakan ekonomi. Jembatan ini, kata Gubernur bukan hanya penggerak ekonomi. Namun infrastruktur yang dibangun harus menyimbolkan kebanggaan. Terlebih Kepri berbatasan dengan negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura. (mat)

Loading...