Karimun Juara Pangkak Gasing FPP 2018

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Karimun berhasil menjuarai lomba pangkak gasing dalam Festival Pulau Penyengat, Jumat (16/2/2018) dan Sabtu (17/2/2018). Juara dua dan tiga diraih tim dari Tanjungpinang.

Lomba Busana Melayu Kreasi, tampak anggun di atas catwalk.
Busana Melayu yang dikreasi dikenakan para peserta lomba.

“Sampai sekarang kegiatan lomba busana Melayu sedang berlangsung,” kata Syafaruddin, Ketua Panitia Pelaksana menjawab suarasiber.com, Sabtu (17/2/2018) sekitar pukul 14.00.

Serunya Lomba Pangkak Gasing.

Pada hari ini, atau hari keempat Festival Pulau Penyengat 2018, pengunjung menyaksikan lomba kompang kreasi remaja, lomba busana Melayu kreasi, lomba lagu Melayu dan pangkak gasing.

Atraksi seperti ini yang membuat Lomba Pangkak Gasing selalu dinantikan penonton.

Lomba lagu Melayu dan Pangkak Gasing pada hari ini merupakan kelanjutan pada hari ketiga. Sementara itu, para pemburu foto masih mengincar momen momen terbaik yang akan diikutsertakan dalam lomba fotografi. Khusus lomba fotografi, dilaksanakan selama FPP berlangsung, 14 – 18 Februari 2018.

Cermat saat memasang tali sebelum giliran berlaga.

Puncak kemeriahan FPP ini akan dilaksanakan, Minggu (18/2/2018) dengan sejumlah kegiatan. Di antaranya pentas seni Bank Indonesia yang dilaksanakan di panggung depan Masjid Sultan Riau mulai sekitar pukul 09.00. Dalam waktu bersamaan digelar juga lomba pukul bantal, dan menangkap itik yang dilaksanakan di perairan depan Balai Adat.

Selama lima hari kegiatan FPP, Pulau Penyengat disemuti pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Kepri, dan lain-lain. Ramainya pengunjung sekaligus membuat kegiatan perekonomian masyarakat di pulau ini ikut menggeliat kencang. (mat)

Loading...