Guntur Sakti yang (Terbukti) Sakti

Loading...
Dilantik Jadi Pejabat Eselon II di Kementerian Pariwisata

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kepala Biro Komunikasi Publik di Sekretariat Kementerian Pariwisata, sebuah jabatan yang prestisius bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Jabatan eselon II inilah yang akan disandang Guntur Sakti SSos MSi mulai, Rabu (28/2/2018) pukul 08.00.

Pada jam tersebut Guntur Sakti, Mantan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri dan kini menjabat Kepala Dinas Kominfo Prov Kepri, dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata di Jakarta. Hal itu sesuai dengan undangan yang dikirim ke WhatsApp redaksi suarasiber.com, Selasa (27/2/2018).

“Terima kasih. Alhamdulillah saya dipercaya mengemban tugas ini,” kata Guntur saat dikonfirmasi, Selasa (27/2/2018).

Informasi yang diperoleh media ini, Guntur yang sukses mengapungkan event Festival Sungai Carang ke tingkat nasional dan internasional, sudah dirisik untuk pindah ke Jakarta sejak beberapa tahun lalu. Namun, tertunda karena keinginan Guntur, untuk mengabdikan diri ke Provinsi Kepri lebih maksimal.

Berbagai event wisata di Kepri digawanginya hingga sukses, dan selanjutnya di Diskominfo pun Guntur sudah meletakkan fondasi digitalisasi pemerintahan. Setelah itu barulah dia mengikuti berbagai macam tes uji kemampuan di Kemenpar. Dan, segera dilantik jadi pejabat di Kemenpar.

Guntur lulus tes untuk beberapa jabatan sekaligus di Kemenpar, sebelum ditetapkan sebagai Kepala Biro yang setara eselon II. (mat)

Loading...