Bupati Bintan Kembali Panen Raya Padi

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Anak cucu warga Bintan dan Lingga kini bisa menunjukkan seperti apa bentuk tanaman padi dan buahnya. Saat Bupati Lingga, Alias Wello tanam padi serentak, Bupati Bintan Apri Sujadi kembali menghadiri panen raya padi, Senin (19/2/2018).

Panen raya padi di Bintan dilaksanakan di lahan pertanian Poyotomo, Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong. Hadir juga Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM, Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi, Ka BPTP Prov Kepri dr Mizu, Jajaran Kodim 0315/Bintan, serta sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan mengatakan Kabupaten Bintan dianugerahi kekayaan alam yang sangat kaya. Faktor pendukungnya ada untuk menuju Bintan yang berswasembada pangan, kelak.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bintan Supriyono mengatakan kali ini dipanen 13,4 ton gabah dari lahan padi seluas 2 hektare lebih.

“Yang kita inginkan saat ini semangat petani agar giat menanam padi. Pemerintah akan bersemangat untuk membantu apa yang menjadi kebutuhan agar hasil panen lebih meningkat,” katanya.

Sebelumnya, panen raya dilakukan di Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya, selasa (6/2/2018) pagi. Kelompok Tani Karya Mandiri berhasil menanam padi dan memanennya.

Di Toapaya, panen sudah dua kali. “Ini panen kedua. Total panen berkisar 50 ton gabah, dengan luas lahan 17 hektare. Rencananya akan ada pengembangan sekitar 20 hektare lagi ke depan,” kata Bupati Bintan, kala itu. (mat)

Loading...