Awe Kecam Anggota DPRD Kepri Asal Dapil Lingga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Anggota DPRD Provinsi Kepri asal daerah pemilihan Lingga (dan Bintan), dinilai ikut bertanggungjawab atas minimnya pagu anggaran untuk Kabupaten Lingga 2018 dari APBD Provinsi Kepri. Saat ini ada enam orang anggota DPRD Provinsi Kepri yang berasal dari dapil Lingga dan Bintan, yaitu Dewi Kumalasari Ansar, Susilawati, Tawarich, Hanafi Ekra, Syarifah Alvyzana dan Asep Nurdin.

“Ini utang politik mereka bagi Lingga,” tukas Awe, menjawab suarasiber.com, Kamis (15/2/2018) melalui pesan WhatsApp.

Terkait kecaman dari Awe tersebut, dua anggota dewan Kepri asal dapil Lingga dan Bintan, Dewi Kumalasari Ansar dan Susilawati belum memberikan tanggapannya ketika coba dikonfirmasi redaksi. Pesan yang disampaikan ke Dewi Kumalasari Ansar melalui pesan WhatsApp hanya dibaca. Tapi tidak dibalas. Sedangkan pesan singkat melalui SMS ke Susilawati juga belum dijawab hingga berita ini dinaikkan.

Serupa juga dengan keduanya, Hanafi Ekra, dan Tawarich juga belum memberikan jawaban konfirmasi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bupati Lingga Awe, meradang dan kecewa ke Pemprov Kepri. Karena pagu anggaran untuk Lingga 2018 dari Provinsi Kepri jumlahnya sangat minim atau hanya Rp 16 miliar. Awe merasa ia pantas kesal, kebijakan alokasi anggaran untuk program pembangunan infrastruktur hanya Rp16 miliar. Dengan nilai tersebut, ia merasa Pemprov Kepri sudah melecehkan masyarakat Lingga.

“Rp16 miliar itu sangat kecil. Ini keterlaluan. Bagaimana dengan Rp16 miliar membackup berbagai program yang tengah kami galakkan,” tegas Awe. (mat)

Loading...