Wisata Religi ke Kuburan Seipanas, Mau Coba?

Loading...

BATAM (suarasiber.com) – Maksimalkan dan menambah obyek wisata, menjadi prioritas utama Wali Kota Batam HM Rudi SE MM. Berbagai terobosan akan dilakukan untuk menggairahkan wisata Batam.

“Tahun 2018 ini, prioritas pembangunan kita masih pelebaran jalan. Agar tidak ada kemacetan dan kota pun menjadi indah,” ungkap Rudi saat berkunjung dan diskusi dengan warga Batam Kota baru-baru ini.

Dikatakan orang nomor satu di Batam ini, kalau jalan sudah lebar, di kiri dan kanannya ada penghijauan, maka wisatawan pun akan merasa nyaman berada di Batam.

“Nagoya jalannya sudah lebar, flyover sudah beroperasi. Pelita sedang dalam pengerjaan, tahun ini kita buka Sungaipanas,” sebutnya.

Mantan Wakil Wali Kota era Ahmad Dahlan ini juga mengatakan, pihaknya sudah meminta konsultan nasional untuk mengkaji konstruksi terowongan Pelita.

“Saya sudah minta agar itu dikaji dengan benar, berapa tahun lagi daya tahannya, kalau memang sudah tidak layak atau tinggal beberapa tahun saja lagi ketahanannya, maka itu akan saya bongkar dan bikin ulang lebih besar, karena nanti jika jalan Pelita dan Seipanas sudah jadi dan terowongan masih seperti itu, maka ada pengerucutan arus lalulintas, dan ini bisa menyebabkan kemacetan,” jelas Rudi.

Untuk meningkatkan wisatawan datang ke Batam, Rudi mengaku akan menciptakan sejumlah obyek wisata baru. Salah satunya wisata religi.

“Kuburan Taman Lenggeng Seipanas itu mau kita percantik, kita bikin terang benderang, kita kasih fasilitas untuk wisatawan, jadikan obyek wisata religi, jadi tak ada lagi kesan angkernya,” paparnya.

Namun pembangunan obyek wisata itu tidak bisa serta merta terjadi, hal ini karena lahan kuburan Taman Langgeng itu masih berada di BP Batam dan belum diserahkan ke pemerintah Kota Batam.

“Saya sudah menyurati BP Batam, termasuk ada sekitar satu hektar lahan TPU (tempat pemakaman umum) itu yang telah di PL-kan ke pengusaha, saya minta agar dikembalikan, karena ini kepentingan umat,” ujarnya.

Rudi berharap dengan pembangunan yang dilakukannya, masyarakat Batam dapat lebih nyaman, dan wisatawan pun berbondong-bondong datang ke Batam.

“Kalau kunjungan wisatawan meningkat, perputaran uang di Batam ini akan cepat, semua akan dapat bagiannya, pemerintah bisa membangun dengan lancar dari pajak yang mereka belanjakan, pedagang kecil sampai pengusaha besar pun dapat rezekinya,” ungkap Rudi.

Untuk itu, Rudi mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar bersama-sama membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan kota Batam ini.(batamclick.com)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *