Saat Halaman Kantor Wali Kota Penuh Keharuan

Loading...

SENGGARANG (suarasiber.com) – Biasanya, kegiatan di halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, tak jauh dari upacara rutin. Namun, pemandangan berbeda terlihat pada hari Rabu (17/1/2018).

Awalnya memang upaca bendera Hari Kesadaran Nasional (HKN). Setelahnya, digunakan Lis Darmansyah – Syahrul untuk pamitan. Secara resmi pasangan ini sudah meletakkan jabatan sehari sebelumnya.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tanjungpinang, Riono, memimpin acara pelepasan. Ia hanya menyampaikan sedikit pangantar, selanjutnya mempersilakan Lis dan Syahrul menyampaikan pesan dan kesannya selama lima tahun memimpin Kota Tanjungpinang.

Lis mengungkapkan 1.825 hari dirinya menjadi bagian dari keluarga besar Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang. “Semoga kekeluargaan yang telah terjalin selama ini, agar dapat terus dipererat melalui silaturahmi,” ujar Lis yang berusaha menahan rasa haru.

Ia mengenang, 500 hari pertamanya bersama Syahrul, semua bahu-membahu membangun disiplin. Baik antar pegawai di lingkup kerja, maupun antar OPD lain.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Syahrulmengatakan jabatannya bukanlah kekal. Bersama Lis, tentu masih ada harapan masyarakat yang belum terealisasi. “Terima kasih kepada semua pegawai, ASN, para kepala OPD, yang selama ini bekerja bersama dalam membangun Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Keduanya juga minta maaf jika selama memimpin ada yang dirasakan kurang berkenan di hato para pegawainya.

Pemandangan selanjutnya membuat semua mata tertuju, ketika Lis memeluk Syahrul. Pelukan keduanya sangat erat. Setelah itu seluruh peserta upacara melepas keduanya dengan jabat tangan dan pelukan. Mata Lis dan Syahrul berkaca-kaca. (mat)

Loading...