Menunggu Puluhan Tahun, Akhirnya Warga Miliki Poskamling

Loading...

RANAI (suarasiber.com) – Penantian warga RT 04 RW IV, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, selama puluhan tahun untuk memiliki sebuah Poskamling akhirnya terwujud.

Lurah Ranai, Efendi meresmikan Poskamling yang dibangun dari hasil swadaya masyarakat, Rabu (31/1//2018). Apa yang dilakukan warga RT 04 RW IV diharapkan bisa memotivasi RT dan RW lain untuk bisa melakukan hal serupa.

Perangkat dan warga serta unsur keamanan merasa senang dengan diresmikannya Poskamling baru. F-mat

Efendi juga mengaku bangga dengan kebersamaan warga di RT tersebut, karena dengan sukarela menyumbangkan uangnya demi memiliki Poskamling.

“Saat ini Poskamling yang aktif di Ranai sangat kurang sekali. Melalui Poskamling ini kegiatan pengamanan lingkungan secara mandiri bisa terus dilaksanakan,” pesan Efendi.

Kebanggan juga terpancar dari mimik Ketua Rw 04, Wan Nopi Afrizal yang mengakui Poskamling merupakan dambaan warganya selama puluhan tahun. Selain swadaya warga, ada juga donatur yang menyumbangkan uang.

“Dana yang terkumpul Rp2 juta, ada yang dari donatur. Alhamdulillah akhirnya kami memiliki Poskamling sendiri,” timpal Afrizal.

Dengan adanya Poskamling baru, tentu warga memiliki kewajiban untuk memanfaatkannya sebagai pos jaga malam hari. Afrizal sendiri menilai keinginan warga untuk menciptakan suasana aman cukup tinggi.

“Poskamling ini untuk memperkecil peluang terjadinya kriminalitas yang meningkat,” katanya. (mat)

Loading...