Kisah Hidup Andy Liany akan Difilmkan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Penggemar musik rock Indonesia, khususnya yang beranjak remaja tahun 90-an pasti mengenal Andy Liany. Legenda rock kelahiran Tanjungpinang ini memiliki lagu yang abadi. Andy meninggal tahun 1995 dalam sebuah kecelakaan mobil.

Al Hafez Saleh Rachim atau Oj Rock (jaket jins) mengikuti jejak abangnya menjadi musisi. F-dokpri

Lagu seperti Sanggupkah, Bukan Itu, Langkah Menuju Harapan masih sering diputar sampai sekarang. Pada zamannya, lagu lagu Andy Liany membuat dunia musik Indonesia terpana. Kebanyakan pada masa itu banyak bermunculan grup musik rock.

Nama besar Andy Liany diketahui banyak orang, namun yang mengetahui kisah hidupnya tidak banyak. Bahkan seringkali media yang memuat tulisan tentang Andy Liany datanya kurang akurat.

Rupanya, kerinduan begitu banyak penggemar Andy Liany dirasakan juga oleh adik kandung Andy Liany, Al Hafez Saleh Rachim. Pria yang di blantika musik Indonesia dikenal dengan Oj Rock ini bahkan memiliki keinginan membuat film tentang almarhum abangnya itu sejak 2011 silam.

“Skenarionya sedang saya rancang. Sudah bertemu dengan televisi swasta yang juga tertarik dengan impian saya tersebut,” demikian dikatakan Oj Rock dari Bali, saat dihubungi suarasiber.com, dua hari lalu.

Jika nanti Andy Liany The Movie terwujud, masyarakat akan mengetahui lebih dalam bagaimana perjuangan Andy meniti karir hingga ke puncak. “Susah, Mas. Bagaimana Andi sekolah di Bandung, lalu mengasah kemampuannya hingga bakat musiknya yang akhirnya bicara, banyak yang tidak diketahui orang,” imbuh Oj Rock.

“Nanti kalau saya pulang ke Tanjungpinang, kita bicara banyak,” tutur Oj Rock yang mengikuti jejak abangnya menjadi musisi ini mengakhiri perbincangan. (man)

Loading...