Diawali Ledakan, Ruko Kelontong Terbakar

Loading...

KUNDUR (suarasiber.com) – Suara ledakan di tengah malam membangunkan Karnaini (44) dari pulas tidurnya. Segera ia bergegas keluar rumah. Ruko di dekat rumahnya terbakar.

Menurut keterangan Karnaini, malam itu, Selasa (16/1/2018) sekitar pukul 00.24 WIB dirinya mendengar lima kali ledakan. Suaranya cukup untuk membangunkannya. Saat keluar, ia hanya melihat percikap api dari dalam ruko yang berada di depan rumahnya, Jalan Besar Sei Ungar RT 001 RW 001, Desa Sei Ungar, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Bunga api memercik, menimbulkan cahaya terang. Karena tengah hari, tak ada orang lain yang keluar rumah. Kebetulan ia menyimpan nomor Chuten, pemilik ruko itu.

“Saksi langsung memberitahu pemilik ruko bahwa rukonya terbakar,” terang Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edhisadono kepada suarsiber.com.

Tak lupa Karnaini membangunkan tetangganya untuk meminta bantuan. Karena rumah Chuten tidak berada dekat dari ruko yang sehari-hari dipakainya berjualan kelontong.

Polisi juga mendapatkan informasi warga sehingga malam itu juga langsung bergerak ke lokasi. Dipimpin oleh KSP III Aiptu Ade Wilem, rombongan ini mengamankan suasana.

Api dengan cepat membesar dan membakar seluruh bagian ruko yang berukuran panjang 10 meter, lebar 4.75 meter. Isinya tak sempat diselamatkan. Kerugian ditaksir Rp250 jutaan.

Api akhinya bisa dipadamkan sekitar pukul 01.16 WIB. “Pemiliknya sudah kami mintai keterangan. Dugaan sementara kebakaran karena terjadi arus pendek,” Wisnu menerangkan. (ccl)

Loading...