Camat Minta Fasilitas Puskesmas Pulau Laut Dilengkapi

Loading...

NATUNA (suarasiber.com) – Puskesmas Tipe B di Pulau Laut rampung dikerjakan. Kewajiban pemerintah untuk melengkapi fasilitasnya agar pelayanan kesehatan bisa ditingkatkan. begitulah harapan Camat Pulau Laut, Sudirman, kemarin.

Selesainya Puskesmas ini tentu kabar gembira bagi warga, sebab selama ini mereka dilayani di Puskesmas Pembantu (Pustu). Fasilitas Pustu dan Puskesmas Tipe B tentu jauh berbeda.

“Pustu itu letaknya di Desa Air Payang. Mudah-mudahan Puskesmas tipe B bisa melayani kesehatan masyarakat lebih baik dibandingkan sebelumnya,” harapan Sudirman.

Puskesmas Tipe B, tambah Camat, secara fisik sudah rampung. Namun sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat, bangunan saja tentu tidak cukup. Justru yang penting adalah kelengkapan fasilitas yang dibutuhkan tenaga medis dan paramedis untuk melayani pasien.

Untuk menyelesaikannya, kontraktor harus bekerja siang malam untuk mewujudkannya sesuai waktu yang ditetapkan.

“Kemarin saya menyampaikan kepada pejabat Dinas Kesehatan, agar setelah Puskesmas Tipe B beroperasi agar dilengkapi fasilitas dan tenaga medis yang lengkap,” jelasnya.

Dimintai keterangan kapan diresmikan Puskesmas baru itu, Sudirman mengaku belum mendapatkan kabar. Lebih cepat lebih baik, pungkasnya. (ptr)

Loading...