Bupati Apri: Semua Guru Kementerian Agama di Bintan Dapat Insentif

Loading...

KIJANG (suarasiber.com) – Bupati Bintan, H Apri Sujadi SSos dicurhati para guru yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pendidik Kementerian Agama (FKPKA) Kabupaten Bintan soal insentif. Bupati pun berjanji akan memberikan insentif kepada semua guru Kementerian Agama.

Persoalan insentif mengemuka dalam diskusi dengan anggota FKPKA yang digelar di Aula Kantor Camat Bintan Timur, Rabu (24/1/2018). Bupati memang ingin mendengar langsung segala aspirasi dan keluhan guna menemukan solusi serta perbaikan ke depan. Ia didampingi sejumlah pejabat teras Pemkab Bintan serta Kemenag Bintan.

Langkah yang akan diambil ialah meminta kepala sekolah mengeluarkan surat terkait tenaga pengajar yang ada di sekolahnya. “Jadi tak ada lagi tenaga pengajar Kementerian Agama di Kabupaten Bintan yang tak mendapat insentif,” janji Apri.

Bahkan ia menegaskan, karena ingin mendengar masukan seperti itulah ia mengadakan diskusi. Disampaikannya, insentif merupakan hak para guru. Ia pun memberikan waktu seminggu untuk pengumpulan data yang dikumpulkan.

Selain persoalan insentif, dari masing-masing perwakilan guru yang menyampaikan keluhan dan saran, didapati jika fasilitas sekolah juga membutuhkan perhatian.

Pemkab Bintan, kata Apri, benar-benar ingin meningkatkan mutu pendidikan serta kesejahteraan seluruh tenaga pendidik yang ada di Bintan. “Biaya sekolah sudah terlepas dari beban, bahkan sampai ke seragam dan perlengkapan siswa. Selanjutnya fasilitas fisik dan kesejahteraan tenaga pengajar juga harus masuk dalam skala prioritas. Ini salah satu langkah agar pendidikan di Bintan benar-benar bisa maju,” ungkapnya.

Forum Komunikasi Pendidik Kementerian Agama Kabupaten Bintan sendiri terbentuk pada tanggal 5 Januari 2018. Anggota yang tergabung terdiri dari 1656 orang pengajar TPQ, 150 orang PAI, 85 orang tenaga pengajar RA, 97 orang MI, selanjutnya 38 orang pengasuh Panti Asuhan dari 9 Lembaga. (mat)

Loading...